4 Tempat Wisata Yang Harus Dikunjungi di Makassar

shares |

Makassar merupakan salah satu daerah yang terkenal dengan kuliner khas pisang epe, serta memiliki berbagai tempat wisata yang indah. Makassar berada di pesisir Pulau Sulawesi yang terkenal dengan Pantai Losarinya.

Selain itu, Makassar masih memiliki beragam tempat wisata andalan yang wajib Anda kunjungi saat pergi ke Makassar.

Di bawah ini merupakan beberapa tempat wisata yang harus anda kunjungi ketika anda berada di Makassar :

Pantai Losari
Ketika anda datang ke Makassar, jangan lupa untuk berkunjung ke Pantai Losari ini, karena datang ke Pantai Losari ketika berkunjung ke Makassar merupakan kegiatan yang sudah menjadi salah satu kegiatan wajib bagi setiap pengunjung untuk datang ke Makassar.

Aktivitas tersebut bisa memberi daya atarik tersendiri, selain itu pantai Losari merupakan pantai yang tidak memiliki pasir, apabila anda datang ke tempat ini maka anda akan melihat beton di tepian paintai.

Pantai ini juga memiliki daya tarik tersendiri, di sini Anda bisa melakukan berbagai hal yang menyenangkan seperti memancing, menaiki banana boat, sepeda air, berlayar dengan perahu dan juga masih banyak kegiatan lainnya yang wajib Anda coba di sini.

Anda juga bisa menikmati makanan khas Makassar seperti pisang epe, coto, sop konro, sampai dengan es palu butung.

Wisata Makassar ini ramai dikunjungi setiap hari, terutama pada saat akhir pekan dan tempat ini biasanya dijadikan sebagai lintasan chord angka untuk sore hari, banyak yang menunggu momen matahari terbenam sambil menikmati kuliner khas Makassar.

Benteng Rotterdam
Benteng Rotterdam atau Fort Rotterdam berada tak jauh dari pantai Losari, benteng ini adalah salah satu peninggalan sejarah Kerajaan Gowa Tallo.

Jika dilihat dari atas bentuk benteng ini mirip seperti seekor penyu yang sedang merangkak ke arah laut, dan nama awal benteng ini adalah benteng Ujung Pandang.

Tempat ini dibuka bagi setiap hari pada pukul 08.00 sampai 18.00 dengan biaya masuk gratis Sedangkan untuk museum dan anda akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp7.500 per orang.

Trans Studio Makassar
Trans Studio Makassar merupakan salah satu ikon tempat wisata modern di Kota Makassar, tempat ini buka pada tahun 2009 di atas lahan 2,7 hektare, didalamnya terdapat 2 persatuan antara empat zona permainan.

Tempat ini dibuka setiap hari Mulai pukul 10.00 hingga 19.00 kecuali pada akhir pekan dan hari libur nasional dibuka dengan sampai pukul 21.00, dengan biaya tiket masuk sebesar Rp100.000 hingga 175.000 pada hari biasa dan juga Rp200.000 pada akhir pekan serta event tertentu.

Taman Nasional Bantimurung
Taman Nasional Bantimurung berada di Kabupaten Maros kurang lebih 45 km dari pusat Kota Makassar, tempat ini memiliki luas mencapai 43.750 meter dengan wilayah meliputi Bukit Kapur, air terjun, dan juga gua Taman Nasional, tempat ini juga di katakan sebagai kerajaan kupu-kupu dikarenakan sekitar 250 jenis kupu-kupu ada di taman ini.

Di sini Anda bisa melihat berbagai macam jenis kupu-kupu mulai dari yang masih berupa kepompong sampai berubah menjadi kupu-kupu yang cantik.

Disini juga terdapat koleksi kupu yang di awetkan, selain itu di tempat ini anda juga bisa bermain flying fox, bermain air di air terjun dan masih banyak lagi, taman nasional ini menjadi salah satu destinasi wisata yang bisa anda kunjungi bersama keluarga tercinta dengan biaya masuk Rp20.000 per orang.

Demikan ulasan dari kami mengenai 4 tempat wisata yang harus dikunjungi di Makassar, semoga bermanfaat untuk Anda Terima kasih.

Related Posts

0 comments:

Post a Comment